Hijab Ambassador Harus Bisa Baca Alquran

 MAGELANG – Setelah melalui serangkaian seleksi yang ketat, sebanyak 34 peserta Pemilihan Hijab Ambassador 2018 dinyatakan lolos. Kamis (12/4), mereka mengikuti pembekalan di SAS Center sebelum maju dalam kontes grandfinal pada Sabtu (14/4) besok di atrium Artos Mall Magelang.

Sebelumnya, 34 peserta ini telah mengikuti tahapan seleksi wawancara, psikotes, tes administrasi dan tes membaca Alquran. Menurut pimpinan SAS Center, Sasmiati Satya Widyastuti, jumlah pendaftar 60 orang kemudian disaring menjadi 34. Dari 34 tersebut nantinya akan dipilih 8 pemenang.

Tidak seperti kontes kecantikan lainnya, pada ajang pemilihan Hijab Ambassador ini peserta harus bisa membaca Alquran. “Para peserta harus berhijab, smart, solehah, santun, berkarakter dan paling penting bisa membaca Alquran,” tuturnya.

Sebagai duta hijab mereka harus mengenakan hijab dalam kesehariannya. Diungkapkan Sasmiati, antusiasme peserta dari tahun ke tahun meningkat. “Ini tahun ketiga kami menyelenggarakan pemilihan hijab ambassador. Dan alhamdulillah animo peserta sangat tinggi,” imbuhnya.

Untuk tahun ini jumlah pendaftar sangat meningkat dibanding tahun sebelumnya.

Pesertanya tidak hanya berasal dari Magelang tetapi juga datang dari Purworejo, Jogjakarta, kota sekitar bahkan ada yang dari Brebes. “Para kontestan nantinya akan mengikuti grand final Pemilihan Hijab Ambassador 2018 di atrium Artos Mall Magelang. Sebanyak 8 peserta yang berhak menjadi pemenang dalam even ini,” paparnya.

source : https://radarsemarang.jawapos.com/2018/04/13/hijab-ambassador-harus-bisa-baca-alquran/

Tinggalkan Balasan